home sulsel

Andi Sudirman Dalam Debat: Satu Kerja Nyata Lebih Baik daripada Seribu Janji

Senin, 28 Oktober 2024 - 22:26 WIB
Paslon Andalan Hati saat debat perdana Pilgub Sulsel di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar. Foto: Istimewa
Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tampil meyakinkan saat menyampaikan visi-misi dalam Debat Perdana yang digelar KPU Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Senin (28/10/2024).

Andalan sapaan akrabnya menekankan pentingnya konsep pembangunan berkelanjutan berdasarkan capaian yang telah ia kerjakan selama menjabat gubernur, demi Sulsel yang lebih maju dan berkarakter.

"Sulsel maju dalam artian melanjutkan pembangunan yang kami telah letakkan pondasi kuat pada periode kami sebelumnya yang kemudian akan membentuk karakter sipakatau, sipakalebbi, sipakainge untuk menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Lebih lanjut calon gubernur nomor urut 02 itu memaparkan salah satu pembangunan berkelanjutan yang akan dijalankan yaitu terkait konektivitas. Ia menyadari masih banyak jalan rusak yang harus diperbaiki sekalipun ketika menjadi gubernur dirinya cukup massif melakukannya.

"Kami mau melanjutkan pembangunan Sulsel terkoneksi dalam artian kita melihat lintas harian rata-rata tinggi masih banyak rusak berat, dan pada waktu kami menjabat kami mengintervensi yang terpenting di wilayah yang sangat dibutuhkan masyarakat. Termasuk diantaranya untuk menghubungkan dua Toraja, kemudian Patalassang, Antang yang kami selesaikan, kemudian bagaimana pewilayahan daerah terisolir seperti Bastem, dan juga termasuk melanjutkan pembangunan ke Seko," paparnya.

Selain itu, tambah Andi Sudirman, juga pembangunan berkelanjutan lainnya, dimana Sulsel berhasil menjadi provinsi dengan jumlah pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) terbesar di Indonesia.

Kemudian di bidang kesehatan, selama menjabat gubernur Andi Sudirman menyebut Pemprov Sulsel telah membangun rumah sakit yang terjangkau dan menjangkau daerah terpencil. Bahkan secara langsung bekerjasama dengan BPJS.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya