Andi Sudirman Dalam Debat: Satu Kerja Nyata Lebih Baik daripada Seribu Janji

Tim Sindomakassar
Senin, 28 Okt 2024 22:26
Andi Sudirman Dalam Debat: Satu Kerja Nyata Lebih Baik daripada Seribu Janji
Paslon Andalan Hati saat debat perdana Pilgub Sulsel di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tampil meyakinkan saat menyampaikan visi-misi dalam Debat Perdana yang digelar KPU Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Senin (28/10/2024).

Andalan sapaan akrabnya menekankan pentingnya konsep pembangunan berkelanjutan berdasarkan capaian yang telah ia kerjakan selama menjabat gubernur, demi Sulsel yang lebih maju dan berkarakter.

"Sulsel maju dalam artian melanjutkan pembangunan yang kami telah letakkan pondasi kuat pada periode kami sebelumnya yang kemudian akan membentuk karakter sipakatau, sipakalebbi, sipakainge untuk menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Lebih lanjut calon gubernur nomor urut 02 itu memaparkan salah satu pembangunan berkelanjutan yang akan dijalankan yaitu terkait konektivitas. Ia menyadari masih banyak jalan rusak yang harus diperbaiki sekalipun ketika menjadi gubernur dirinya cukup massif melakukannya.

"Kami mau melanjutkan pembangunan Sulsel terkoneksi dalam artian kita melihat lintas harian rata-rata tinggi masih banyak rusak berat, dan pada waktu kami menjabat kami mengintervensi yang terpenting di wilayah yang sangat dibutuhkan masyarakat. Termasuk diantaranya untuk menghubungkan dua Toraja, kemudian Patalassang, Antang yang kami selesaikan, kemudian bagaimana pewilayahan daerah terisolir seperti Bastem, dan juga termasuk melanjutkan pembangunan ke Seko," paparnya.

Selain itu, tambah Andi Sudirman, juga pembangunan berkelanjutan lainnya, dimana Sulsel berhasil menjadi provinsi dengan jumlah pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) terbesar di Indonesia.

Kemudian di bidang kesehatan, selama menjabat gubernur Andi Sudirman menyebut Pemprov Sulsel telah membangun rumah sakit yang terjangkau dan menjangkau daerah terpencil. Bahkan secara langsung bekerjasama dengan BPJS.

"Itu akan menjadi replikasi kedepan pembangunan lima tahun kami untuk wilayah Utara dan Selatan, dan kami akan meningkatkan bagaimana nakes (tenaga kesehatan) dan layanan alat medisnya," ucaonya.

Selanjutnya, kata Andi Sudirman lagi, juga optimalisasi aste berkelanjutan akan dikerjakan. Termasuk di bidang pendidikan dimana sebelumnya ia telah mengadakan program Smart School untuk menjangkau "Satu Sulsel, Satu Standar".

Program ini telah berhasil menjadikan Pemprov Sulsel meraih predikat tertinggi kelima untuk siswa yang masuk Perguruan Tinggi Negeri 2022 mengalahkan Jakarta di urutan keenam.

"Artinya capaian kami, kami membawa misi karya nyata untuk menjadi pilihan kepada masyarakat untuk melihat bagaimana kandidat membawa visi-misinya. Satu kerja nyata lebih baik daripada seribu janji," tabdasnya.

Di kesempatan yang sama, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Fatmawati Rusdi mengakui kinerja Andi Sudirman yang telah meletakkan fondasi kuat pembangunan multisektoral di Susel. Baik Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

"Andalan (Andi Sudirman) telah bekerja meletakkan pondasi pembangunan multisektoral, baik SDA maupun SDM. Olehnya, saya bersama Andi Sudirman siap melanjutkan pembangunan yang inklusif dengan pendekatan Gen Z untuk Sulsel lebih maju dan berkarakter," imbuhnya.

Terpisah, Jubir Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR) menyakini masyarakat Sulsel yang menyaksikan debat akan setuju jika pembangunan di Sulsel harus digagas dengan konsep berkelanjutan.

"Karena apa? ada begitu banyak capaian Andi Sudirman sebelumnya yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan itu nyata bukan sekedar janji saja," cetusnya.
(UMI)
Berita Terkait
IAS Akui Penguasaan Materi Andalan Hati di Debat Perdana Pilgub Sulsel 2024
Sulsel
IAS Akui Penguasaan Materi Andalan Hati di Debat Perdana Pilgub Sulsel 2024
Politisi senior Partai Golkar, Ilham Arif Sirajuddin mengakui, bahwa debat pertama ini terlihat penguasaan materi dari pasangan Andalan Hati.
Senin, 28 Okt 2024 23:47
Guru Besar Unhas Sebut Paslon Andalan Hati Unggul di Debat Perdana Pilgub Sulsel
Sulsel
Guru Besar Unhas Sebut Paslon Andalan Hati Unggul di Debat Perdana Pilgub Sulsel
Pengamat Politik Unhas, Prof Armin Arsyad menilai penampilan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi unggul dalam debat perdana di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (28/10/2024) malam.
Senin, 28 Okt 2024 22:52
Debat Pilgub Sulsel, Andi Sudirman “Bungkam” DIA Soal Sindiran Angka Kemiskinan
Sulsel
Debat Pilgub Sulsel, Andi Sudirman “Bungkam” DIA Soal Sindiran Angka Kemiskinan
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) “membungkam” pasangan Danny-Azhar terkait angka kemiskinan.
Senin, 28 Okt 2024 21:35
SAR-Kanaah Undang Kaesang dan Andalan Hati pada Kampanye Dialogis di Sidrap
Sulsel
SAR-Kanaah Undang Kaesang dan Andalan Hati pada Kampanye Dialogis di Sidrap
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, H. Syaharuddin Alrief-Nurkanaah (SAR-Kanaah) bakal menggelar kampanye dialogis dan tatap muka. Menariknya, kegiatan kampanye tersebut berbeda dari sebelum-Sebelumnya.
Senin, 28 Okt 2024 20:55
Modal Pengalaman dan Prestasi, Andi Sudirman Siap Hadapi Debat Pertama Pilgub Sulsel
News
Modal Pengalaman dan Prestasi, Andi Sudirman Siap Hadapi Debat Pertama Pilgub Sulsel
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi menunjukkan kesiapannya menjelang debat pertama
Senin, 28 Okt 2024 16:10
Berita Terbaru