home sulsel

Operasi Pasar Murah Diharap Jaga Kestabilan Harga di Lutim Selama Ramadan

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:05 WIB
Pemkab Luwu Timur bakal kembali menggelar pasar murah untuk menjaga stabilisasi harga selama Ramadan. Foto: Sindo Makassar/Fitra Budin
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian, kembali akan menggelar operasi pasar murah untuk menjaga kestabilan harga selama Ramadan tahun ini.

Bahkan mereka juga sudah melakukan pemantauan disejumlah pasar yang ada di Luwu Timur dan menemukan sejumlah bahan pokok atau pangan mengalami lonjakan atau kenaikan harga.

Baca Juga: PT Vale Bagikan 1.500 Paket Sembako dan Pamerkan Produk UMKM Lutim

“Tim kami sudah turun melakukan pemantauan terhadap beberapa komoditi dan dapat dilaporkan bahwa bahan pokok di pasaran ada yang naik dan ada juga yang turun harganya, dan kami juga telah melakukan operasi pasar yang bekerja sama dengan pihak lain seperti bulog dan yang lainnya,”Kata Senfry, Selasa (28/03/23).

Senfry menjelaskan memang tidak dapat dipungkiri sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan bisa jadi karena permintaan tinggi khususnya menjelang bulan Suci Ramadhan.

Meski begitu, program tahunan pasar murah Disdagkop Lutim akan tetap dilakukam di 11 kecamatan di Luwu Timur.

“Kami sudah lakukan rapat koordinasi dengan pemerintah termasuk bapak bupati bahwa tanggal 29 Maret sampai 12 April 2023 kami akan kembali melakukan pasar murah di 11 kecamatan,” ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab lutim harga sembako
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya