home sulsel

Wali Kota Parepare Serahkan LKPj 2022 ke Pimpinan Dewan

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:04 WIB
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2022 ke pimpinan dewan. Foto/Darwiaty Dalle
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2022 ke pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, melalui rapat paripurna yang digelar di gedung paripurna DPRD, Selasa (28/3/2023).

LKPj itu diterima Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, disaksikan Wakil Ketua II DPRD, Rahmat Sjamsu Alam, jajaran anggota DPRD, serta para kepala SKPD.

Baca Juga:BPC HIPMI Gelar Pasar Ramadan di Pelataran Masjid Terapung BJ Habibie Parepare

Dalam sambutannya, Taufan mengemukakan, tujuan utama penyampaian laporan itu adalah untuk memenuhi prinsip akuntabilitas pembangunan kemasyarakatan, sehingga masyarakat melalui DPRD dapat melakukan penilaian terhadap kinerja Pemkot Parepare yang sudah dicapai.

"Sekaligus pandangan dan masukan guna memperbaiki kekurangan dalam rangka meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintahan Daerah pada tahun berikutnya," paparnya.

Muatan LKPj, jelas Taufan, pada intinya menjelaskan arah kebijakan umum pemerintahan yang memuat visi, misi, strategi, kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, gambaran umum daerah, serta realisasi keuangan.

Selain itu, tambah Taufan, juga memuat kebijakan perubahan penjabaran keuangan penyelenggaraan urusan daerah, pemerintahan daerah, kebijakan strategis, serta tindak lanjut rekomendasi DPRD tahun sebelumnya, dan penyelenggaraan tugas pembantuan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare dprd parepare laporan keterangan pertanggungjawaban (lkpj)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya