home sulsel

Jelang Mudik, DPRD Minta Pemkab Wajo Koordinasi ke Pemprov Atasi Jalan Rusak

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:48 WIB
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, Firmansyah Perkesi. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Menjelang mudik lebaran 1444 H, DPRD Kabupaten Wajo mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan koordinasi bersama Pemprov Sulawesi Selatan untuk melakukan perbaikan ruas jalan provinsi di Kabupaten Wajo.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, Firmansyah Perkesi mengatakan, saat ini sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Wajo mengalami kerusakan.

Untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan warga yang ingin mudik lebaran di kampung halaman, Pemprov sudah seharusnya melakukan perbaikan-perbaikan yang sifatnya sementara.

Baca juga: Bupati Wajo Serahkan 400 Sertifikat Tanah Gratis untuk UKM dan Nelayan

"Pemkab Wajo harus koordinasi ke provinsi agar kerusakan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Wajo di rehab ringan di bagian titik-titik terparah," ujarnya saat di konfirmasi, Kamis (30/3/2023).

Sedangkan untuk jalan Kabupaten yang mengalami kerusakan, Pemerintah Kabupaten diminta untuk segera menerjunkan Satgas Anti Lubang untuk melakukan pembenahan.

"Satgas anti lubang Pemkab Wajo agar segera menangani jalan kabupaten yang di mana Lalulintas Harian Rata-rata (LHR)-nya tinggi," pintanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab wajo dprd wajo jalan rusak mudik
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya