home sulsel

Srikandi Ganjar Latih Milenial di Barru Buat Boneka dari Plastik Daur Ulang

Senin, 03 April 2023 - 00:15 WIB
Srikandi Ganjar Sulsel menggelar pelatihan membuat boneka dari plastik daur ulang untuk perempuan milenial di Pantai Lasonrai Ujunge, Kabupaten Barru. Foto/Istimewa
Sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) berkomitmen memberdayakan perempuan milenial dengan memberikan bekal pelatihan usaha kerajinan tangan yang nantinya dapat menjadi peluang usaha.

Kali ini, Srikandi Ganjar Sulsel menggelar pelatihan membuat boneka dari plastik daur ulang untuk perempuan milenial di Pantai Lasonrai Ujunge, Kelurahan Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, pada Minggu (2/4/2023).

Baca Juga:Aksi Relawan Ganjar Dukung Nelayan di Pinrang Lebih Berdaya dan Produktif

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Sulsel, Nurul Awainah, menyatakan pihaknya terus memberdayakan perempuan, khususnya kaum milenial, dengan pelatihan pembuatan boneka dari plastik daur ulang.

"Kami adakan pelatihan membuat boneka dari bahan daur ulang plastik dengan peserta perempuan milenial," katanya.

Nurul menjelaskan alasan pihaknya menyasar Barru karena banyak perempuan milenial di daerah tersebut yang mempunyai potensi untuk berkembang menjadi lebih baik. Toh, skill yang diperoleh dari pelatihan ini bisa menjadi peluang bisnis.

"Kenapa pelatihan boneka, boneka ini bisa menjadi peluang bisnis bagi anak-anak muda milenial, mungkin dibuat buket-buket. Apalagi di Kabupaten Barru ada sekolah tinggi yang bisa dibuat peluang bisnisnya," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
relawan ganjar pranowo ekonomi kreatif
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya