home sulsel

Jelang Arus Mudik, Lubang Jalan Poros Maros-Bone Ditambal

Rabu, 05 April 2023 - 19:25 WIB
Penambalan lubang di sejumlah ruas jalan Poros Maros-Bone terus digenjot, menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri mendatang. Foto: Sindo Makassar/Najmi S Limonu
Penambalan lubang di sejumlah ruas jalan Poros Maros-Bone terus digenjot, menjelang arus mudik Lebaran Idul fitri mendatang.

Kepala Pelaksana Lapangan Preservasi Jalan Maros-Bone, Abror mengatakan, penambalan dilakukan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan pada arus mudik mendatang.

Baca Juga: Pemkab Maros Gandeng Polbangtan Gowa Tingkatkan Program Pemuda Tani

"Untuk persiapan mudik kita fokus pada penambalan lubang-lubang jalan. Hal ini untuk meminimalisir kecelakaan pada urus mudik nantinya," ujarnya, Rabu (5/4/2023).

Selain penambalan, pihaknya juga tengah melakukan pelebaran jalan Poros Maros-Bone.

Dia mengatakan, saat ini Luas jalan poros Maros-Bone 5,5 meter. Nantinya akan ditambah masing-masing 1 meter di sisi kiri dan kanan. Dia menyebutkan pelebaran jalan akan dilakukan sepanjang 13 KM 200 M.

"Total pengerjaan jalan sekitar 62 kilo, mulai dari jalan Lanto Dg Pasewang Km 31 sampai batas Bone. Pelebaran jalan 13 kilometer, sisanya pemeliharaan rutin, pekerjaan minor dan mayor," terangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
perbaikan jalan pemkab maros
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya