home sulsel

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Gowa Ditarget Rampung 2024

Jum'at, 07 April 2023 - 14:39 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyapa warga jamaah salat tarawih di Masjid Nurul Jihad, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kamis (6/4/2023). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menargetkan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bontonompo akan rampung pada 2024 mendatang.

"Saat ini kita sedang mengerjakan RS Pratama, tahap awal sudah selesai untuk dua lantai, insyaallah tahun ini dilanjutkan, dan tahun depan bisa melengkapi dan measukkan peralatannya," ungkap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melakukan tarawih keliling di Masjid Nurul Jihad, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kamis (6/4/2023).

Dia memaparkan, membangun rumah sakit bukanlah hal mudah. Selain bangunan, alat-alat kesehatan juga harus dilengkapi. Jika pembangunan rumah sakit berjalan lancar, maka masyarakat Bontonompo dan sekitarnya tidak jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap.



Baca juga:Masjid Tuan Rumah Tarawih Keliling Pemkab Gowa Dapat Bantuan Rp50 Juta

Adnan melanjutkan, jika pembangunan RS Pratama merupakan salah satu program prioritas Adnan-Kio di periode kedua, khususnya di bidang kesehatan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya