Pembangunan Rumah Sakit Pratama Gowa Ditarget Rampung 2024

Herni Amir
Jum'at, 07 Apr 2023 14:39
Pembangunan Rumah Sakit Pratama Gowa Ditarget Rampung 2024
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyapa warga jamaah salat tarawih di Masjid Nurul Jihad, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kamis (6/4/2023). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menargetkan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bontonompo akan rampung pada 2024 mendatang.

"Saat ini kita sedang mengerjakan RS Pratama, tahap awal sudah selesai untuk dua lantai, insyaallah tahun ini dilanjutkan, dan tahun depan bisa melengkapi dan measukkan peralatannya," ungkap Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melakukan tarawih keliling di Masjid Nurul Jihad, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kamis (6/4/2023).

Dia memaparkan, membangun rumah sakit bukanlah hal mudah. Selain bangunan, alat-alat kesehatan juga harus dilengkapi. Jika pembangunan rumah sakit berjalan lancar, maka masyarakat Bontonompo dan sekitarnya tidak jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap.



Adnan melanjutkan, jika pembangunan RS Pratama merupakan salah satu program prioritas Adnan-Kio di periode kedua, khususnya di bidang kesehatan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

"Safari Ramadan melalui tarawih keliling ini untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan kita semua, karena kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara individualistik, akan tetapi keberhasilan itu bisa diraih dengan cara kolaborasi dan kerja sama kita semua, sehingga dengan tarawih keliling ini akan semakin mempererat silaturahmi dan kekompakan kita semua," ucap Sekjen APKASi ini.



Sementara itu, kunjungan Adnan di Kecamatan Bontonompo untuk melakukan tarawih keliling disambut antusias masyarakat setempat. Masyarakat beramai-ramai menyalami hingga penuhnya masjid sampai ke pelataran.

Salah satu masyarakat Bontonompo, Reski Fatimah mengaku kebahagiaan tersendiri baginya dikunjungi langsung oleh Bupati Adnan. Menurutnya Bupati Adnan merupakan salah satu kepala daerah yang merakyat.

"Bahagia sekali karena bisa lihat langsung, apalagi saya baru dua kali lihat, jadi ada kesan bahagia bisa didatangi langsung," katanya.



Hal yang sama diungkapkan Sri Hidayanti yang menyebut bersyukur bisa bertemu Bupati Gowa. Sebagai bentuk kesyukuran itu, meskipun masjid sudah penuh, namun ia rela melakukan shalat tarawih di pelataran masjid untuk melihat dan berfoto bersama Bupati Adnan.

"Bersyukur sekali, karena jarang-jarang kita ketemu langsung. Jadi meskipun masjid sudah full di dalam kita tetap ikuti shalat dari pelataran," sebutnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru