home sulsel

Adnan Sebut Peringatan Nuzulul Qur'an Momentum Membumikan Al-Quran 

Sabtu, 08 April 2023 - 17:09 WIB
Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan tarawih bersama masyarakat pada peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Istiqlal Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Jumat (7/4/2023). Foto: Istimewa
Salah satu keistimewaan dalam Bulan Suci Ramadan yakni terdapat Malam Nuzulul Qur'an atau peristiwa malam turunnya Al Qur'an.

Sebagai cara untuk mengamalkan peringatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan tarawih bersama masyarakat di Masjid Istiqlal Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Jum'at (7/4/2023).

Baca Juga: Pembangunan Rumah Sakit Pratama Gowa Ditarget Rampung 2024

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Al-Qur'an diturunkan sebagai pedoman bagi umat Islami untuk mengetahui mana yang baik, buruk, dan yang haq serta yang bathil.

"Insyaallah apabila kita membumikan Al-Qur'an dalam suatu daerah maka tentulah keberkahan Allah akan datang kepada kita," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu menyampaikan berbagai program strategis Pemkab Gowa baik yang sudah berjalan maupun yang akan dijalankan di tahun 2023 ini, salah satunya Lembaga Pendidikan Mahasantri yang merupakan inovasi pertama di Indonesia.

"Sejalan dengan peringatan Malam Nuzulul Qur'an hari ini, alhamdulillah kita memiliki satu program yang Insyaallah bisa menjadi percontohan nasional yaitu program mahasantri karena ini merupakan program terbaru di Indonesia, dimana baru ada menghafal Qur'an sekaligus bisa berkuliah mengambil mata kuliah yang berkolerasi dengan hafalannya karena kita bekerjasama dengan UIN Alauddin, dan ketika selesai menghafal Qur'an, mereka juga bisa mengikui KKN dan skripsi, setelah itu akan menjadi lulusan UIN Alauddin dengan title S.Ag," jelas Adnan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya