home sulsel

Siap-siap, Kontes Buah Durian Bakal Warnai Event Pesona Luwu Utara

Senin, 10 April 2023 - 17:40 WIB
Kontes Durian dengan variasi olahan makanan dan minuman berbahan dasar durian, bakal dihelat di Kabupaten Luwu Utara pada Minggu, (14/04/2023) mendatang. Foto: Ilustrasi
Kontes Durian dengan variasi olahan makanan dan minuman berbahan dasar durian, bakal dihelat di Kabupaten Luwu Utara pada Minggu, (14/04/2023) mendatang.

Kontes Buah Durian ini dikemas dalam Lomba Kuliner khas Daerah Event Pesona Luwu Utara Masamba Affair Festival 2023, yang merupakan event tahunan pemerintah setempat.

Baca Juga: Program SLRT-Puskesos Tingkatkan Layanan Sosial di Luwu Utara

Kegiatan ini rencananya akan dipusatkan di Tugu Masamba Affair, tugu kebanggaan masyarakat Luwu Utara, yang terletak di jantung kota Masamba, ibu kota Kabupaten Luwu Utara.

Koordinator kegiatan Kontes Buah Durian, Dalfiah, mengatakan bahwa peserta yang berminat, wajib memenuhi seluruh persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Salah satu syarat yang mesti dipenuhi peserta adalah peserta wajib berkelompok, maksimal lima orang per kelompok,” kata Dalfiah, Minggu (9/4/2023), di kota Masamba.

Yang menarik, peserta diharapkan mengenakan kostum tradisional saat lomba dilangsungkan. “Biar lebih kental nuansa budayanya dan menonjolkan kearifan lokal,” jelas Dalfiah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya