home sulsel

Bupati Lutra Sebut PPID Simbol dari Semangat Transparansi

Rabu, 12 April 2023 - 16:03 WIB
Bupati Lutra Indah Putri Indriani, saat membuka Rakor PPID Pelaksana dan SP4N-LAPOR!, Senin (10/4/2023) lalu. Foto/Dok Pemkab Lutra
Pernyataan menarik dilontarkan Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, di hadapan para PPID Pelaksana lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra. Bupati Lutra dua periode ini menegaskan kehadiran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah simbol dari semangat transparansi.

“Berbicara PPID, itu adalah bagian dari upaya pemerintah mendorong semangat transparansi guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” ucap Indah, saat membuka Rakor PPID Pelaksana dan SP4N-LAPOR!, Senin (10/4/2023) lalu.

Baca Juga:Diskominfo-SP Lutra Gelar Rakor PPID dan SP4N LAPOR!, Bupati Indah Berpesan Soal Ini

Ia mengingatkan bahwa PPID dalam lingkup pemerintah adalah salah satu instrumen penting dalam mewujudkan pemerintahan yang mengedepankan semangat transparansi.

“Dalam konteks pemerintahan, PPID adalah bagian dari tanggung jawab kita di dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, salah satunya ada pada aspek transparansi,” terangnya.

Untuk itu, Bupati beralias IDP ini berharap PPID menjadi salah satu bagian atau puzzle terpenting dalam menjaga dan meningkatkan reputasi dan citra positif pemerintah.

“Jangan takut dibilang pencitraan, karena sebenarnya citra itu adalah sesuatu yang baik dan positif. Lalu kenapa kita harus berpikir negatif?,” jelas orang nomor satu di Lutra ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (ppid)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya