home sulsel

Bupati Luwu Hadiri Rakornas Ketahanan Ekososbud di Kendari

Rabu, 12 April 2023 - 20:03 WIB
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menghadiri undangan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/SINDO Makassar/Chaeruddin
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, memenuhi undangan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Polpum Kemendagri) di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara.

Undangan tersebut dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya (Ekososbud) dengan tema 'Sinergi Memantapkan Kerukunan Sosial Masyarakat dalam Mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Harmoni'.

Baca Juga:Pasar Murah Luwu Sediakan 5.000 Paket Sembako Murah

Bupati Basmin menyampaikan, rakornas dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian. Dalam arahannya, Mendagri menekankan pentingnya menjaga kerukunan masyarakat, terutama menjelang penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

"Pertemuan ini sangat penting karena dititik beratkan pada pentingnya menjaga kerukunan sosial, baik dalam rangka pemilu maupun dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan pembangunan sehari-hari,” kata dia.

Bupati Luwu dua periode ini melanjutkan pertemuan tersebut dibahas pula tentang peran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Untuk menunjang kelancaraan pelaksanaan urusan pemerintahan umum, Forkopimda provinsi dan Kabupaten/Kota dibentuk untuk mendukung pelaksanaan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik didaerah," lanjutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu bupati luwu kementerian dalam negeri (kemendagri)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya