Pasar Murah Luwu Sediakan 5.000 Paket Sembako Murah

Chaeruddin
Minggu, 09 Apr 2023 17:05
Pasar Murah Luwu Sediakan 5.000 Paket Sembako Murah
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang membuka pasar murah selama 3 hari, Kamis, Jumat dan Sabtu di Belopa. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, menyediakan 5.000 paket sembako murah pada pasar murah yang dilaksanakan sejak Kamis 6 April hingga Sabtu 8 April, 2023.

Kabag Ekonomi Setda Luwu, Hj Irmawati menyampaikan pasar murah dilaksanakan dalam rangka menekan angka inflasi, khususnya di Bulan Suci Ramadan.

Beberapa bahan pokok yang disiapkan dalam setiap paket tersebut berisi, susu kaleng, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu.

Baca juga: Polres Luwu Amankan 800 Botol Minyak Goreng Curah Ilegal

"Sepaketnya terdiri dari 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng susu kental manis dan 1 Kg terigu, harganya Rp70 ribu. Harga ini telah disubsidi oleh pemerintah karena harga di pasaran untuk item tersebut nilainya Rp100 ribu rupiah," tutur Hj Irmawati.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Hamiruddin Syukur mengungkapkan, juga tersedia beras 1 ton dengan harga perkilogram Rp10.000, telur ayam ras Rp48.000 per rak, bawang merah Rp15.000 per setengah kilogram dan bawang putih Rp13.000 per setengah kilogram.

Pasar murah dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 6 sampai 8 April 2023. Pembukaan pasar murah disaksikan pula oleh unsur forkopimda Kabupaten Luwu.



Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, membuka secara resmi pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu bekerja sama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di tribun lapangan Andi Djemma Belopa.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini, kegiatan pasar murah ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI terkait upaya pengendalian inflasi di setiap daerah baik pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Beberapa hari lalu pada kegiatan High Level Meeting di Hotel Claro, Bapak Gubernur menyampaikan arahan Bapak Presiden agar melakukan upaya untuk meningkatkan produktifitas dan menjaga pasokan bahan pokok di seluruh kabupaten dan kota utamanya menjelang lebaran," jelas H Basmin Mattayang.



Meski kebutuhan tidak seimbang dengan apa yang ada di pasar murah ini, tetapi H Basmin Mattayang meminta masyarakat agar tetap mensyukuri apa yang telah disiapkan oleh pemerintah.

"Walaupun sedikit tetap harus disyukuri karena Allah akan menambah nikmat-Nya jika kita mampu bersyukur atas apa yang kita terima. Apalagi bahan pokok di pasar murah ini telah disubsidi sehingga harganya tidak sama di pasaran," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru