home sulsel

Wabup Selayar Saiful Arif Terima Piala dan Piagam PPD dari Gubernur Sulsel

Senin, 17 April 2023 - 22:57 WIB
Wabup Kepulauan Selayar, Saiful Arif menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Foto: Humas Pemkab Selayar
Kabupaten Kepulauan Selayar menerima Piala dan Piagam Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) sebagai penghargaan dengan kategori kabupaten berkomitmen tinggi dalam perencanaan pembangunan daerah yang responsif gender, anak dan disabilitas.

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar, Saiful Arif menerima penghargaan itu dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam acara Pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Sulsel Tahun 2024 di Makassar pada Senin (17/4).

Baca Juga: Mudik Gratis Bank Sulselbar Bantu Ratusan Mahasiswa Selayar Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

Kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar, H Basok Lewa mengatakan penghargaan diberikan karena perencanaan pembangunan di wilayahnya yang mempertimbangkan kebutuhan kelompok rentan, mulai dari anak, perempuan dan disabilitas.

“Di wilayah kepulauan dan daratan Kabupaten Kepulauan Selayar dalam meningkatkan akses, partisipasi dan manfaat pembangunan pada kelompok rentan secara merata,” kata Basok Lewa dalam keterangan resminya.

Dia menjelaskan, bentuk pelayanan yang diberikan pemerintah daerah kepada kelompok rentan, yakni pelayanan kesehatan, pendidikan dan aktifitas pelayanan yang memperhatikan hak-hak anak pada fasilitas publik, kesehatan, sekolah dan tempat ibadah.

“Sementara bagi penyandang disabilitas, pemerintah daerah memberikan alat bantu melalui APBD dalam menunjang aktifitas sehari-hari,” jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab selayar gubernur sulsel pemprov sulsel
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya