Mudik Gratis Bank Sulselbar Bantu Ratusan Mahasiswa Selayar Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

Tri Yari Kurniawan
Senin, 17 Apr 2023 10:15
Mudik Gratis Bank Sulselbar Bantu Ratusan Mahasiswa Selayar Rayakan Lebaran Bersama Keluarga
Wabup Selayar Saiful Arif bersama dengan Dirut Bank Sulselbar Yulis Suandi saat melepas ratusan mahasiswa dalam program Mudik Gratis di Kantor Pusat Bank Sulselbar, Senin (17/4/2023). Foto/Muchtamir Z
Comment
Share
MAKASSAR - Sebanyak 360 mahasiswa asal Kabupaten Selayar yang kuliah di Kota Makassar dan sekitarnya mengikuti program Mudik Gratis Bank Sulselbar. Program ini terselenggara berkat kolaborasi Bank Sulselbar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar melalui Dinas Perhubungan.

Seremoni pelepasan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Sulselbar, Yulis Suandi, bersama Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif, di halaman Kantor Pusat Bank Sulselbar pada Senin (17/4/2023). Tahap awal, ada 120 mahasiswa yang diberangkatkan ke Selayar. Total, pemberangkatan dibagi tiga gelombang.



Direktur Utama Bank Sulselbar, Yulis Suandi, menyampaikan program ini terselenggara berkat inisiatif dan kolaborasi bersama pemerintah daerah. Pihaknya menyambut positif kerja sama untuk memfasilitasi mahasiswa rantau agar bisa berkumpul bersama keluarga guna merayakan Lebaran.

"Ini (program mudik gratis) bisa memberikan kepastian pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga menjelang momen Lebaran," kata Yulis.

Menurut dia, Bank Sulselbar senantiasa terbuka dan mendukung bila ada pemerintah daerah lain yang ingin menyelenggarakan program serupa. Toh, kegiatan semacam ini bermanfaat dan membantu masyarakat, khususnya mahasiswa, dimana akses transportasi terkadang sulit menjelang Lebaran.

"Kami berdoa agar adik-adik mahasiswa tiba dengan selamat sampai ke tujuan," ucapnya.

Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Sulselbar atas dukungan terhadap program mudik gratis bagi mahasiswa asal daerahnya. Program ini dihadirkan sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat, dalam hal ini mahasiswa rantau agar dapat pulang kampung dengan aman dan nyaman.

Saiful menjelaskan ratusan mahasiswa Selayar yang mengikuti program mudik gratis dibagi dalam tiga gelombang. Tahap pertama, diberangkatkan dari Kantor Pusat Bank Sulselbar. Berikutnya, akan diberangkatkan dari Terminal Malengkeri dan agendanya disesuaikan dengan jadwal kapal ke pulau.

"Kami sudah atur, jadwalnya harus menyesuaikan jadwal kapal karena peserta mudik gratis ini bukan hanya mahasiswa yang tinggal di kota (Selayar), tapi ada juga di pulau dan itu kami siapkan lagi kapal," ucapnya.

Orang nomor dua di Selayar itu juga mengharapkan program mudik gratis ini dapat benar-benar bermanfaat bagi orang yang dibantu dan membawa berkah bagi yang membantu. Didoakannya agar Bank Sulselbar mampu terus tumbuh dan berkembang di seluruh wilayah pelayanan, sehingga dapat menebar manfaat bagi masyarakat.

Saiful juga berpesan agar mahasiswa asal Selayar yang mengikuti program mudik gratis ini menjaga sikap dan nama baik daerah. Termasuk diingatkan agar tidak melupakan kewajiban bagi umat muslim, seperti salat dan tetap menunaikan ibadah puasa. Pihaknya sudah menyiapkan buka puasa bagi para mahasiswa.



Salah seorang peserta Mudik Gratis Bank Sulselbar, Andi Nur Alim, memberikan apresiasi atas program yang digagas Pemkab Selayar dan Bank Sulselbar. Bersama adiknya, mahasiswa UIN Alauddin ini akhirnya bisa pulang kampung untuk merayakan Lebaran dengan aman, nyaman, dan gratis.

"Tentu mudik gratis ini patut diapresiasi, sangat membantu khususnya bagi kami mahasiswa. Yang ikut program mudik gratis ini pun lintas kampus, jadi bukan hanya dari UIN tapi juga ada dari beberapa kampus lain," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru