PLN dan Bank Sulselbar Jalin Kerja Sama Tingkatkan Layanan Pelanggan

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 05 Mar 2023 09:22
PLN dan Bank Sulselbar Jalin Kerja Sama Tingkatkan Layanan Pelanggan
PLN UID Sulselrabar menjalin kerja sama dengan Bank Sulselbar guna memudahkan pelanggan Tegangan Tinggi dalam pembayaran rekening listrik, khususnya di Provinsi Sulsel dan Sulbar. Foto/Dok PLN
Comment
Share
MAKASSAR - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menjalin kerja sama dengan Bank Sulselbar guna memudahkan pelanggan Tegangan Tinggi (TT) dalam pembayaran rekening listrik, khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Direktur Utama PT Bank Sulselbar, Yulis Suandi, yang turut hadir dalam penandatanganan mengatakan, hubungan kerja sama antara Bank Sulselbar dan PLN terjalin dengan sangat baik sejak lama. Diharapkan agar kerja sama itu dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi semua pihak.



"Terima kasih kepada PLN atas kerja sama yang dibangun oleh kedua institusi dari BUMD dan BUMN ini. Tentunya dengan adanya kesepakatan ini bisa melahirkan potensi bisnis yang berkelanjutan," ujar Yulis, dalam keterangan pers yang diterima SINDO Makassar, Minggu (5/3/2023).

Yulis berharap Bank Sulselbar dan PLN pada masa mendatang dapat bersinergi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.



Senada, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin, menjelaskan Memorandum of Understanding (MoU) ini merupakan salah satu bentuk nyata dari transformasi PLN yaitu Costumer Focus. "Sinergitas BUMN dan BUMD ini merupakan langkah konkret PLN untuk memudahkan pelanggan Tegangan Tinggi dalam pembayaran rekening listrik," ujar Andy.

Diketahui, penandatanganan MoU ini merupakan yang ketiga kalinya sejak 2020. Andy mencatat jumlah pelanggan PLN UID Sulselrabar sebesar 3.711.234 pelanggan. Sementara itu total pelanggan TT dalam wilayah kerja PLN UID Sulselrabar adalah sebanyak 5 pelanggan dengan total daya 402 MVA.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru