home sulsel

Basmin Ajak Umat Muslim Jalankan Kebiasaan Ramadan Sampai 11 Bulan Kedepan

Rabu, 26 April 2023 - 22:14 WIB
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, melaksanakan salat Ied di Lapangan Andi Djemma, bersama masyarakat Kota Belopa. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Pelaksanaan dan perayaan lebaran Idulfitri 1444 H di Kabupaten Luwu berlangsung khidmat. Bupati Luwu H Basmin Mattayang melaksanakan salat Ied di Lapangan Andi Djemma, bersama masyarakat Kota Belopa.

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Luwu untuk tidak putus bersyukur atas nikmat iman dan kesehatan serta kesempatan yang diberikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu.

"Hari ini, kita bersatu sebagai ummat, merayakan hari kemenangan, hari fitrah, menggapai kesucian setelah sebulan lamanya menjalankan kewajiban ibadah puasa dan amaliyah lainnya," ujarnya.

Baca juga: Rajin Ibadah, Tiga Jemaah Menangkan Umrah Karunia Ramadan Al-Markaz

"Ramadan telah berlalu, namun kita bertekad kebiasaan Ramadan, nilai latihan dan semangatnya tetap menyatu dalam urat nadi setiap insan menjalankan kehidupan kita sebelas bulan ke depan, dengan harapan nilai Ramadan ini semakin mengangkat derajat ketakwaan, kesabaran, keikhlasan serta ukhuwah islamiah," lanjutnya.

Basmin mengatakan, yang sangat penting harus disyukuri pula bahwa Idulfitri tahun ini tidak seperti sebelumnya karena masih dibatasi oleh aturan pemerintah, akibat pandemi Covid-19. Termasuk soal mudik.

"Namun, alhamdulillah untuk Idulfitri kali ini, tidak ada lagi larangan mudik bagi para warga yang tinggal di luar kota. Semua bisa pulang, bisa mudik, dan bisa berkumpul dengan keluarga, sanak family atau teman-teman lainnya untuk saling bersilaturahmi," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu basmin mattayang ramadan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya