home sulsel

Ribuan Pengurus IKA Unhas Hadiri Halalbihalal di Taman Wisata Bantimurung

Kamis, 27 April 2023 - 18:50 WIB
Pelepasan kupu-kupu pada kegiatan halalbihalal IKA Unhas di Taman Wisata Alam Bantimurung, Maros, Kamis (27/4/2023). Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Sekitar 7.000 pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) menghadiri halalbihalal Unhas di Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros, Kamis (27/4/2023).

Tampak kepala daerah dan tokoh politik di Sulsel menghadiri kegiatan ini. Mulai dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Maros AS Chaidir Syam, serta Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi.

Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman mengatakan, meski dihadiri sejumlah tokoh politik dan pejabat dari berbagai daerah, pihaknya mengklaim, halalbihalal ini hanya untuk mempererat tali silaturahmi antara Pengurus IKA Unhas.

Baca juga: Pemkab Gowa Gandeng IKA Unhas Gagas Kawasan Geopark

"Ini murni halalbihalal. Kami tidak membahas terkait politik. Kebetulan tokoh yang hadir hari ini merupakan alumni dan pengurus IKA Unhas," katanya singkat.

Sementara itu Ketua IKA Unhas Wilayah Maros, AS Chaidir Syam membenarkan terkait kegiatan hari ini yang jauh dari pembicaraan politik.

Dia merinci pembicaraan dalam halalbihalal hanya sebatas mengenang kisah-kisah di kampus. "Kami murni halalbihalal, hanya mengenang kisah-kisah di kampus dulu,” kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
unhas ika unhas bantimurung
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya