home sulsel

Zulhas Instruksikan Ketua PAN Daerah Maju Pileg & Pilkada 2024

Kamis, 04 Mei 2023 - 07:00 WIB
Ketum DPP, Zulhas bersama pengurus DPW dan DPD PAN se-Sulsel. Foto: Humas PAN Sulsel
Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan memberikan target tinggi kepada DPW di Pileg 2024. Ia meminta Ashabul Kahfi dkk bisa meningkatkan perolehan kursi, atau paling tidak mempertahankannya.

Zulhas sapaannya mengatakan, DPW PAN Sulsel wajib mempertahankan perolehan 3 kursi untuk DPR RI. Sehingga partai ini bisa tetap eksis di Senayan.

"PAN harus mempertahankan 3 kursi untuk DPR RI, sementara kursi di provinsi harus ditingkatkan dari 7 kursi menjadi 10. Kalau ada kendala, kesulitan, kita harus rembuk sama-sama," katanya pada Rabu (3/5) kemarin.

Zulhas datang ke Makassar untuk membuka Rakor Bacaleg DPW dan DPD PAN se-Sulsel. Dalam arahannya, ia menginstruksikan semua Ketua DPD kabupaten/kota untuk terlibat secara langsung di Pemilu 2024.

"Seluruh kader khususnya ketua DPD untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif di 2024 mendatang. Jadi saya minta 24 ketua DPD jadi anggota DPRD semua," ujarnya.

Baca Juga: Maju di Pileg DPR RI, Hatta Rahman Target Raih Suara 100 Ribu

Menteri Perdagangan (Mendag) RI ini bahkan memberikan ultimatum kepada ketua DPD yang tidak menjalankan instruksinya. Jika tak maju sebagai Caleg, maka harus bertarung di Pilkada 2024.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pan pemilu 2024 pileg 2024
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya