home sulsel

Poliklinik MCU RSUD I Lagaligo Lutim Siapkan Dua Paket Pemeriksaan Kesehatan

Selasa, 09 Mei 2023 - 22:07 WIB
Hingga saat ini, Poliklinik MCU RSUD I Lagaligo telah melayani pasien sebanyak 3.171 (2021) dan 3.843 (2022) dengan rata-rata 13 kunjungan pasien per hari. Foto/Dok Pemkab Luwu Timur
Poliklinik Medical Check Up (MCU) adalah salah satu layanan yang ada di RSUD I Lagaligo Wotu Luwu Timur berdiri sejak awal beroperasinya Rumah Sakit yaitu Desember 2008. Hingga saat ini, Poliklinik ini telah melayani pasien sebanyak 3.171 (2021) dan 3.843 (2022) dengan rata-rata 13 kunjungan pasien per hari.

MCU ini memberikan pelayanan kedokteran berupa pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kepada pasien atau masyarakat agar tidak terjadi penularan dan komplikasi penyakit, serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan.

Baca Juga:Direktur RSUD I Lagaligo Ingatkan Jajarannya Bekerja Disiplin Layani Masyarakat

Poliklinik Medical Check Up (MCU) RSUD I Lagaligo melayani Konsultasi dan/atau pemeriksaan fisik dan pemeriksaan atau tindakan medis tertentu yang dilakukan oleh dokter umum.

Dalam memberikan layanan kepada pasien, Poliklinik MCU RSUD I Lagaligo setiap hari dilayani oleh tiga orang dokter umum. Ketiganya yakni dr Hadjerah Suraidah Amry, dr Wulan Zakaria Sapan dan dr Nurhasanah Wahab serta dibantu oleh dua Orang perawat yang berkompoten di bidangnya.

dr Hadjerah Suraidah Amry mengatakan, Poliklinik MCU RSUD I Lagaligo menyediakan layanan General Check Up yaitu pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Melalui pemeriksaan ini, diharapkan suatu penyakit atau gangguan kesehatan bisa dideteksi sejak dini.

Dimana Tes ini, kata dia, sekaligus berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya