home sulsel

Truk Pengangkut Beras Terbalik di Mallawa, Sempat Bikin Macet-Evakuasi Pakai Alat Berat

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:16 WIB
Sebuah truk enam roda dengan nomor polisi DC 8214 LC yang memuat ratusan ton beras mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Nasional Poros Maros-Bone. Foto/Najmi S Limonu
Sebuah truk enam roda dengan nomor polisi DC 8214 LC yang memuat ratusan ton beras mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Nasional Poros Maros-Bone, tepatnya di Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, pada Kamis (11/5/2023) siang.

Truk yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi ini mengalami kecelakaan, setelah sang supir tak bisa menguasai laju kendaraannya, hingga kendaraan bertonase besar itu keluar jalur dan terbalik nyaris terjun ke jurang.

Baca Juga:Lakalantas Tunggal di Maros! Mobil Tabrak Lampu Jalan dan Terjun ke Saluran Air

Mendapat laporan masyarakat, aparat Kepolisian Sektor Mallawa yang dipimpin Kapolsek Mallawa Iptu Syarifuddin Mado langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi kendaraan dari badan jalan. Kecelakaan itu sendiri sempat mengakibatkan kemacetan.

"Jadi kejadiannya itu sekitar pukul 11.30 Wita, kami mendapat laporan dari masyarakat setempat terkait adanya kecelakaan truk akibat Out Of Control," jelas Iptu Syarifuddin.

Saat tiba di lokasi, kata dia, petugas kepolisian dibantu warga lalu berusaha melakukan evakuasi manual. Proses pemindahan badan truk ini pun gagal lantaran truk tersebut memuat ratusan karung beras. Petugas lalu mencari opsi lain untuk mengantisipasi semakin penumpukan kendaraan dari dua arah berlawanan.

"Awalnya kita coba evakuasi manual, sayangnya gagal. Truknya nyaris masuk ke jurang jadi kita menggunakan cara lain," ucapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kecelakaan lalu lintas (lakalantas) mobil terbalik
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya