home sulsel

Kader PKK Somba Opu Diberi Kartu Sehat, Ini Manfaatnya

Jum'at, 12 Mei 2023 - 20:12 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan berfoto bersama kader PKK dan Puskesmas Somba Opu. Foto/Herni Amir
Puskesmas Samata dan Puskesmas Somba Opu menginisiasi pemberian jaminan sosial, dan perlindungan kepada Kader PKK melalui kartu sehat.

Kepala Puskesmas Samata, Faisal Aswar, mengatakan sebagai mitra kerja pemerintah, Tim Penggerak PKK harus ditunjang dengan layanan kesehatan yang mumpuni. Mengingat, Tim Penggerak PKK merupakan kelompok rentan dan berisiko dalam tugas-tugasnya di lapangan.

"Perlu diberi perlindungan kepada teman-teman Kader PKK sehingga mereka dalam melaksanakan tugas-tugas sosial ini merasa ada jaminan juga, mereka tidak takut lagi jika sewaktu-waktu terpapar penyakit," jelas Faisal.

Baca Juga:PKK Bajeng Hadirkan Pangan Lokal Andalan untuk Gizi Balita dan Ibu Hamil

Dengan kepemilikan Kartu PKK Sehat ini, seluruh jajaran pengurus Tim Penggerak PKK hingga kader PKK Somba Opu berhak mendapatkan layanan kesehatan ditingkat Puskesmas baik itu rawat jalan, persalinan, hingga laboratorium.

"Jadi selama berada di wilayah Faskes Puskesmas itu akan kami berikan jaminan. Kecuali dia mendapatkan rujukan ke rumah sakit, itu akan berlaku bagaimana aturan yang berlaku di rumah sakit yang bersangkutan," ujar Faisal.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Somba Opu, dr Tri Oktaviani, menuturkan Kartu PKK Sehat merupakan reward bagi seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan Somba Opu sebagai mitra strategis.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pkk gowa jaminan kesehatan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya