home sulsel

Ribuan Kader Ramaikan Tabligh Akbar Nasional Wahdah Islamiyah di Gowa

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:03 WIB
Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah, KH. Muhammad Zaitun Rasmin dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tampak berbincang di sela Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah. Foto/Herni Amir
Ribuan kader memenuhi Masjid Agung Syekh Yusuf untuk menghadiri Tabligh Akbar Nasional dan Silaturahmi Syawal 1444 H yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahdah Islamiah (WI), Minggu (14/5/2023).

Hadir dalam kesempatan itu yakni Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah, KH. Muhammad Zaitun Rasmin. Kegiatan ini diawali pembacaan Al-Qur’an oleh kader Wahdah Islamiyah, Muhammad Ikhsan, yang menjuarai STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kategori Hafalan 30 Juz Al-Qur’an.

Baca Juga:Tabligh Akbar Nasional Wahdah Islamiyah Bakal Digelar di Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengaku bangga karena Gowa dijadikan tuan rumah terselenggaranya kegiatan tersebut. "Pemerintah Kabupaten Gowa sangat bersyukur karena Masjid Agung Syech Yusuf dijadikan sebagai pusat kegiatan. Semoga menjadi berkah bagi wilayah kami," ujarnya.

Dia menjelaskan peran Wahdah Islamiyah secara khusus di Kabupaten Gowa telah memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan di bidang sosial, keagamaan dan ekonomi. Bupati dua periode ini berharap momentum silaturahmi ini semakin memperkuat jalinan persaudaraan diantara sesama.

“Sekali lagi terima kasih atas kepercayaannya memilih Gowa sebagai tuan rumah. Salam takzim kepada semua ulama yang ada, selamat datang di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustads Rahmat sebagai Ketua Harian sekaligus mewakili Ketua Panitia Amaliah Ramadan Nasional menyampaikan, rasa terima kasih atas kepercayaan kaum muslimin yang telah membantu program Wahdah Islamiyah selama bulan Ramadan dengan total penerima manfaat 402.583 orang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa wahdah islamiyah
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya