home sulsel

Gelar Diskusi Media, COO PT Vale Bahas Program Sosial untuk Masyarakat

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:06 WIB
COO PT Vale Indonesia, Abu Ashar, dan Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester tampil sebagai pembicara dalam diskusi media yang digelar PT Vale di TAB pada Selasa (16/5/2023). Foto/Fitra Budin
PT Vale Indonesia menggelar diskusi media di Taman Antar Bangsa (TAB) PT Vale Indonesia, Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, pada Selasa (16/5/2023). Hadir sebagai pembicara yakni Chief Operating Officer (COO) PT Vale Indonesia, Abu Ashar, dan Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh para penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Lembaga Pers Dr. Soetomo.

Dalam diskusi tersebut, terdapat dua pembahasan utama kontribusi program sosial PT Vale untuk keberlanjutan serta bahaya berita hoaks dan dampak hukumnya.

Baca Juga:PT Vale Memperkuat Sinergitas di Blok Morowali dan Pomalaa

Pembicara pertama yakni Abu Ashar selaku COO PT Vale Indonesia lebih banyak membahas soal program, termasuk bantuan sosial perseroan kepada masyarakat di wilayah pemberdayaan.

Menurut Abu, sejak 2012 lalu nama bantuan sosial yang diberikan masuk pada program Pengembangan Masyarakat (Community Development/Comdev). Lalu berubah lagi pada 2013 hingga 2017 menjadi program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM).

"Setelah itu muncul siklus pertama PPM pada tahun 2018 hingga 2022, lalu berlanjut pada siklus kedua PPM pada tahun 2023 tahun ini hingga 2027 mendatang," jelas Abu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya