home sulsel

Pemkab Barru Rakor Pemantapan Keberangkatan CJH

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:06 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Sekda Barru Abustan. Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten Barru melakukan rapat koordinasi, terkait dengan persiapan pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) di ruang Data Kantor Bupati Barru, Jumat (19/5/2023).

Rakor ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sekda Barru Abustan. Dalam rapat turut didampingi Kakan Kemenag Barru Jamaruddin, dan menekankan beberapa hal-hal terkait teknis pemberangkatan CJH sehingga terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Suardi Ajak PT Bomar Terus Mengembangkan Potensi Perikanan Barru

"Saya tekankan terkait semua yang terlibat pemberangkatan untuk melakukan koordinasi agar seluruh proses pemberangkatan Jemaah Haji terlaksana dengan baik, matang mulai dari tempat, waktu dan teknis lainnya," katanya.

Terkait dengan barang bawaan para Jemaah lanjut Sekda, satu hari sebelumnya sudah dikumpulkan dan diamankan. Dia melanjutkan, saat penyerahan barang bawaan berupa koper dalam Keadaan digembok dan harus ada pengamanan 1 x 24 jam.

Kepala Dinas Kesehatan Barru Amis Rifai mengatakan, sesuai permintaan, setiap bus harus ada petugas kesehatan dan harus ada kursi roda di dalam bus.

Selain itu kata dia, diharapkan pula sedikitnya ada dua unit mobil ambulans yang mengiringi bus jemaah dari titik pemberangkatan di Barru ke Asrama Haji di Sudiang Makassar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab barru
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya