Suardi Ajak PT Bomar Terus Mengembangkan Potensi Perikanan Barru

Tim Sindomakassar
Selasa, 09 Mei 2023 18:21
Suardi Ajak PT Bomar Terus Mengembangkan Potensi Perikanan Barru
Bupati Barru Suardi Saleh saat menghadiri halalbihalal PT Bomar Biopova Akuakultura. Foto: Humas Pemkab Barru
Comment
Share
BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri halalbihalal yang digelar PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Selasa (9/5/2023).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT Bomar yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ia berharap, halalbihalal dapat memperkuat silaturahmi antar sesama.

"Saya sangat mendukung dan menyatakan apresiasi kepada PT Bomar Biovopa Akuakultura atas tema Menuju Produksi Tambak 2.000 Kg per hektare," kata Suardi.

Baca juga: Lantik Pengurus TP PKK Kecamatan Barru, Hasnah Syam Berpesan Soal Ini

Oleh karena itu, Suardi mengajak PT Bomar mengambil peran penting karena Barru memiliki potensi perikanan yang cukup luas, sebab panjang pantainya sampai kurang lebih 70 kilometer.

CEO PT Bomar, Tigor Cendarma menjelaskan, perusahaan ini bergerak pada bisnis pengolahan dan pembekuan udang. Perusahaan ini terjun dalam bisnis budi daya dan pembenihan udang, khususnya udang windu dan udang vannamei. Sampai akhirnya, pada 2001 fokus sebagai industri pengolahan udang.

"Selain menjalankan bisnis di sektor agribisnis dan juga mengolah makanan siap saji. Kami tidak setengah-setengah memang harus menguasai dari hulu ke hilir dengan totalitas,” ujar Tigor.



PT Bomar selaku perusahaan ekspor komoditas tidak hanya mengumpulkan dan membeli produksi dari petambak, tetapi juga melakukan pendampingan dan pembinaan untuk mengajak petambak memelihara lingkungan di sekitarnya agar bisa berproduksi secara optimal.

General Manager PT Bomar, Jumaeri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru dan seluruh undangan menyempatkan hadir dalam rangka bersilaturahmi dengan PT Bomar.

"Tujuannya kami laksanakan selain untuk bersilaturahmi, juga bagaimana meningkatkan sektor perikanan di Barru. PT Bomar yang ada di Temmireng tidak jual benur tetapi kami beli udang untuk memenuhi kebutuhan ekspor," kata dia.



Turut hadir Vice Presiden PT Bomar Coco Kopkarin, anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani dan Syamsu Rijal, Kasat Binmas AKP Syarifuddin mewakili Kapolres Barru, Danramil Soppeng Riaja dan Balusu, Letda Agus Bakri mewakili Dandim Parepare, Kepala OPD dan bagian Lingkup Barru, Kadis Perikanan Pangkep, Maros, Pinrang Wajo dan Bone, Camat Balusu, Kapolsek Balusu, Ipda Iqmal, karyawan Bomar dan petambak se-Kabupaten Barru.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru