home sulsel

PDAM Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Musim Kemarau di Maros

Minggu, 21 Mei 2023 - 18:01 WIB
PDAM Tirta Bantimurung Maros telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi menghadapi musim kemarau. Foto/Ilustrasi/iStock
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bantimurung Maros telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi menghadapi musim kemarau.

Direktur PDAM Maros, Muh Shalahudin M, menuturkan rencananya PDAM Tirta Bantimurung akan melakukan pembangunan sumur bor. Langkah ini akan menjadi alternatif untuk pengembangan kapasitas.

Baca Juga:Pegawai PDAM Maros Ditemukan Tewas dengan Leher Tergorok Sempat Pamit ke Istri

"Sumur bor itu penting, ini menjadi alternatif untuk pengembangan kapasitas karena terbatasnya air baku. Namun, anggarannya sementara dalam proses perhitungan (FS dan DED),” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan dropping air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan atau terdampak kemarau. Ada tiga mobil tangki yang akan disiapkan untuk tiga daerah pelayanan.

"Kita akan tetap menyiapkan armada mobil tangki untuk distribusi air bersih ke daerah terdampak kekeringan. Karena di Maros memang ada beberapa wilayah yang terdampak,” ucapnya.

Ia membeberkan PDAM menyiapkan dua mobil pikap untuk fasilitasi tandon kapasitas 1 hingga 2 kubik guna membantu pelayanan mobil tangki. Pihaknya mengimbau selama musim kemarau hendaknya pelanggan bijak menggunakan air bersih. “Melestariakan sumber daya alam juga, melakukan penanaman pohon,” tutupnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kemarau pdam maros
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya