home sulsel

Rute Penerbangan Makassar-Masamba Resmi Dibuka

Senin, 22 Mei 2023 - 14:30 WIB
Penerbangan perdana rute Makassar-Masamba resmi dibuka hari ini. Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaunching penerbangan perdana Susi Air dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Andi Djemma, Masamba, Luwu Utara, Senin (22/5/2023).

Pesawat jenis twin engine LET 410–E20 dengan daya tampung 15 penumpang, dapat terbang dengan waktu tempuh sekira 30 menit.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pembukaan jalur penerbangan yang baru ini disubsidi Rp20 miliar oleh Pemprov Sulsel. Langkah ini dilakukan agar bandara yang tersebar di beberapa daerah di Sulsel bisa beroperasi.

"Kita mau stimulan subsidi dulu, supaya nanti jalan sendiri. Setelah itu, beberapa bulan ke depan kita bisa subsidi wilayah lain. Jadi bandara-bandara yang tidak ada aktivitas ini kita sasar," kata Andi Sudirman.

Baca juga: Reklamasi Pulau Lae-lae, Pemprov Sulsel Klaim Tak Bakal Rugikan Warga Setempat

Ia berharap, melalui bantuan subsidi tiket tersebut, perputaran perekonomian masyarakat akan tumbuh pesat, khususnya pergerakan barang dan jasa.

"Kita investasi di penerbangan. Biarkan lebih murah transportasi agar lebih mudah pergerakan barang jasa dan orang," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya