home sulsel

Pedagang Desak Pemerintah Segera Lakukan Perbaikan Pasar Sentral Sinjai

Senin, 22 Mei 2023 - 17:18 WIB
Kondisi Pasar Sentral Sinjai saat dilalap api pada 2 Februari 2022. Pedagang meminta pemerintah agar segera melakukan perbaikan. Foto: SINDO Makassar/Irman Bagoseng
Pedagang mendesak pemerintah agar segera membangun kembali Pasar Sentral Sinjai yang dilalap api pada Februari 2022 lalu. Sebab, bangunan yang saat ini dipergunakan pedagang sangat mengkhawatirkan.

Desakan tersebut salah satunya disampaikan Ani. Dia ingin pemerintah menjadikan pembangunan Pasar Sentral Sinjai sebagai prioritas. Sehingga pedagang nantinya bisa berjualan dengan tenang tanpa khawatir kondisi bangunan.

"Tentunya kami selaku pedagang sangat berharap kepada pemerintah untuk merealisasikan pembangunan pasar, karena kondisinya cukup menghawatirkan. Cobami kita liat bagian atasnya pak, semuanya bekas kena api, tapi karena penghasilan kami dari berdagang, tentu kami mengenyampingkan kekhawatiran itu," kata Ani, Senin (22/5/2023).

Baca juga: Kebakaran Kerap Dipicu Korsleting, Ini Tips Pencegahan dari PLN

Pasar Sentral Sinjai yang terletak di Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai terbakar pada Rabu 2 Februari 2022. Kebakaran ini menghanguskan 301 fasilitas pasar termasuk los, hamparan dan blok dengan kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Pemerintah Kabupaten Sinjai sudah mengusulkan pembangunan kembali Pasar Sentral dengan nilai mencapai Rp60 miliar kepada Kementerian Perindustrian dan Kementerian PUPR. Lokasi kebakaran juga telah ditinjau.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sinjai, Muh Saleh belum memberi respons saat akan ditanya terkait desakan pedagang ini, Senin (22/5/2023).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya