home sulsel

RSUD Sawerigading Siap Layanani Pasien Jantung dan Ginjal

Rabu, 24 Mei 2023 - 14:42 WIB
Wali Kota Palopo HM Judas Amir meresmikan layanan Cath Lab, layanan ESWL dan layanan perawatan jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Wali Kota Palopo HM Judas Amir meresmikan penggunaan gedung dan layanan Cath Lab atau layanan kateterisasi jantung, layanan ESWL dan layanan perawatan jiwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo, Rabu, (24/5/2023).

Peresmian disaksikan Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan RI Prof dr Abdul Kadir, anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan RI Regina Maria Wiwieng Handayaningsih, Ketua DPRD Kota Palopo Hj Nurhaenih, didampingi Dirut RSUD Sawerigading Irsan Anugrah.

Judas Amir menyampaikan, layanan tersebut bukti hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat dan kepedulian pemerintah akan kesehatan masyarakat.

Baca juga: Stand Expo Desa Bahari Jual Minyak VCO, Berkhasiat Jaga Kondisi Jantung

"Kita perlu membaca ini, bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, memikirkan bagaimana memenuhi segala kebutuhan masyarakat, meskipun tidak sekaligus bisa terpenuhi," ujarnya.

Dengan hadirnya layanan jantung, ESWL atau Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy, yakni layanan penyakit ginjal dan perawatan jiwa di RSUD Sawerigading, menjadikan rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo ini terlengkap di luar Kota Makassar.

"Rumah Sakit Sawerigading merupakan rumah sakit rujukan regional dan terlengkap di luar Kota Makassar. Hadirnya layanan jantung, ginjal dan jiwa di Kota Palopo, pasien di Luwu Raya, bahkan Toraja tidak perlu jauh-jauh berobat ke Makassar," kata Judas.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
rsud sawerigading
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya