home sulsel

Jembatan Penghubung Desa di Kabupaten Sinjai Ambruk

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:58 WIB
Dua orang warga tampak mengamati kondisi jembatan yang ambruk di di Poros Samaenre, Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Rabu (24/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Irman Bagoseng
Jembatan penghubung desa di Poros Samaenre, Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai ambruk, Rabu (24/5/2023). Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.30 Wita.

Poros Samaenre merupakan jalur utama yang menghubungkan Desa Biji Nangka dan Desa Barambang.

Ambruknya jembatan itu mengakibatkan akses Jalan Desa Biji Nangka menuju Desa Barambang, tidak bisa dilalui pengendara roda dua maupun roda empat. Pengendara harus mengambil akses lain.

Baca juga: Pembangunan Jembatan Matano Tidak Dilanjutkan karena Ada Temuan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai Budiaman membenarkan kejadian ini. Peristiwa itu disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi.

"Iyye, betul (jembatan ambruk). Kejadiannya sekitar jam 11 tadi. Saya sementara menuju lokasi. Penyebabnya karena curah hujan tinggi," tulis Budiaman melalui pesan singkat.

Sementara itu dari foto dan video yang beredar di grup Info Bencana Sinjai, terlihat seluruh badan jembatan ambruk ke dasar sungai.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
jembatan ambruk
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya