home sulsel

Resmikan Kantor Baru di Gowa, BPR Hasamitra Siap Dukung Pengembangan UMKM

Rabu, 24 Mei 2023 - 19:31 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri grand opening kantor baru BPR Hasamitra Cabang Gowa di Jalan Usman Salengke, Rabu (24/5). Foto/Herni Amir
Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra siap mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Gowa.

Dirut BPR Hasamitra, I Nyoman Supartha, mengatakan komitmen untuk turut mengembangkan UMKM dilakukan melalui kucuran permodalan, dengan menyiapkan dana sebesar Rp50 miliar.

Baca Juga:Omzet Berlipat Berkat Mitra Bukalapak, Kini Jangkau 16,8 Juta Warung di 200 Kota

"Ada dua skema yang kami siapkan baik melalui KUR maupun pinjaman kepada kelompok UMKM. Kami akan bersinergi dengan Pemkab Gowa, agar dana itu bisa diserap oleh UMKM di daerah ini," paparnya saat grand opening kantor baru BPR Hasamitra Cabang Gowa di Jalan Usman Salengke, Rabu (24/5).

Dia berharap dengan kerja sama tersebut nantinya, dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mengapresiasi langkah BPR Hasamitra yang menyediakan permodalan bagi UMKM di Kabupaten Gowa. Apalagi sejak 2020 jumlah UMKM di daerah ini terus bertumbuh.

Untuk itu, SKPD terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Peternakan, serta Dinas Pertanian harus duduk bersama dengan pihak Hasamitra agar dana yang tersedia sebagai akases permodalan dapat diserap oleh UMKM.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
umkm bupati gowa bpr hasamitra
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya