home sulsel

Pejabat Administrator Pemkab Gowa Didorong Lahirkan Inovasi Baru

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:44 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengalungkan tanda peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV memperdalam referensi untuk peningkatan kinerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

“Pelatihan ini dilakukan untuk mendapatkan referensi dan teori-teori yang baru yang dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak referensi-refernsi baru yang kita ketahui, maka semakin kuat juga referensi dan juga kinerja kita dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil," ungkap Adnan saat membuka kegiatan tersebut di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (24/5/2023).

Adnan menyebut, dalam mencari sebuah referensi, peserta harus mengikuti perkembangan zaman. Pasalnya saat ini teknologi semakin canggih, secara bertahap, pelayanan di Kabupaten Gowa menggunakan sistem elektronik.

Baca juga: Pemkab Gowa Siap Ikuti Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

“Para peserta pelatihan tidak hanya mengadopsi ilmu-ilmu yang sebelumnya, tapi harus mengikuti inovasi-inovasi terbaru dan berkaitan dengan digitalisasi serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini,” jelas Adnan.

Adnan berharap, melalui pelatihan ini seluruh peserta mampu mengikuti pembelajaran yang diberikan. Sehingga ke depan dapat diimplementasikan dalam lingkup Pemkab Gowa demi pelayanan yang lebih baik.

Sementara Kepala Badan Kepegawaiaan dan Pengembangam Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman mengatan kegiatan ini diikuti sebanyak 37 orang pejabat Administrator (Eselon III) Lingkup Pemkab Gowa selama tiga bulan ke depan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya