home sulsel

Disdikbud Parepare Gelar Gebyar PAUD, Hadirkan Ragam Lomba Asah Kreativitas Anak

Kamis, 25 Mei 2023 - 23:12 WIB
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di aula dinas terkait, Kamis (25/5/2023). Foto/Darwiaty Dalle
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di aula dinas terkait, Kamis (25/5/2023). Kegiatan ini mengangkat tema Merdeka Bermain, Anak Cerdas, Ceria dan Kreatif.

Kepala Disdikbud Parepare, Arifuddin Idris, mengungkapkan kegiatan yang melibatkan anak usia dini tersebut menghadirkan berbagai lomba untuk mengasah kreativitas anak. Mulai dari lomba tilawah, adzan, bercerita, rangking satu ayah dan anak, hingga lomba mewarnai gambar.

Baca Juga:Kebut Pemulihan Ekonomi, Festival Salo Karajae Digelar Lebih Awal

"Ini ruang untuk anak-anak usia jenjang PAUD dan TK guna mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki. Kegiatan ini bagian program kurikulum merdeka belajar dengan memberikan kesempatan dan ruang kepada siswa khususnya hari ini bagi PAUD dalam mengembangkan bakat dan minatnya dibidang seni," kata dia.

Menurut Arifuddin, pendidikan akademik bagian formal sangat penting di sekolah. Namun, pengembangan bakat dan kreatifitas, juga menjadi bagian utama untuk membentuk karakter anak.

"Anak saat ini tidak lagi dituntut dari segi akademik untuk mengukur prestasinya, namun juga dari segi kemampuan anak baik di bidang olahraga maupun seni," ujarnya.

Baca Juga:Warisi Disclaimer, Taufan Pawe Kini Sukses Bawa Pemkot Parepare Raih WTP 7 Kali
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare pendidikan anak usia dini (paud)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya