Kebut Pemulihan Ekonomi, Festival Salo Karajae Digelar Lebih Awal

Darwiaty Dalle
Rabu, 24 Mei 2023 18:33
Kebut Pemulihan Ekonomi, Festival Salo Karajae Digelar Lebih Awal
Pemkot Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali akan menggelar Festival Salo Karajae (FSK). Foto/Dok Disporapar Parepare
Comment
Share
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali akan menggelar Festival Salo Karajae (FSK). Event yang masuk dalam kalender nasional Kemenparekraf RI pada ajang Kharisma Even Nusantara (KEN) 2023 ini rencananya berlangsung 31 Mei hingga 4 Juni di pelataran Anjungan Tonrangen River Side.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan Festival Salo Karajae tahun ini digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya. Tujuannya, agar pemulihan ekonomi di Parepare dapat bergerak maju lebih cepat.



Pelaksanaan Festival Salo Karajae tahun ini, jelas Hamka, rencananya akan menghadirkan salah satu artis ibu kota. Ialah Andika Mahesa, vokalis group band Kangen Band. Event ini juga akan menampilkan wisata bahari dan budaya sebagai ciri khas dari Festival Salo Karajae.

Selain mendatangkan artis ibu kota, ia menyebut event ini juga bakal menampilkan band lokal dan menggelar berbagai macam lomba. Di antaranya yakni lomba perahu hias, lomba tarik tambang perahu, lomba lagu daerah, lomba tari kreasi, lomba memancing, lomba memasak kreasi ikan, lomba kreativitas daur ulang sampah plastik dan fashion show.



"Sesuai arahan bapak wali kota (Taufan Pawe), Festival Salo Karajae ini dapat digelar semeriah mungkin untuk mewujudkan teori telapak kaki yang dicanangkan dengan mendatangkan telapak-telapak kaki masyarakat di Kota Parepare, sehingga perputaran perekonomian juga dapat meningkat melalui event ini," tandasnya.

Sekadar diketahui Kemenparekraf menetapkan Festival Salo Karajae sebagai salah satu kalender tahunan pariwisata dari 110 agenda wisata Kharima Event Nusantara (KEN) 2022.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru