home sulsel

Taman Adnan-Kio Akan Berkonsep Mirip Sarinah Jakarta

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:26 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Adnan-Kio, Senin (29/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Herni AmirFoto:
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Adnan-Kio di Kantor Bupati Gowa, Senin kemarin. Pembangunan taman direncanakan pada 2020, namun ditunda karena pandemi Covid-19.

"Alasan pembenahan taman yang ada dalam kawasan kantor Bupati karena kita berharap taman ini bisa menjadi tempat interaksi antar pimpinan SKPD dan seluruh staf yang ada, agar ketika merasa pusing bisa keluar ke taman ini untuk menurunkan stres yang ada di dalam ruangan, sehingga pikiran dan kinerjanya bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang," kata Adnan.

Taman Adnan-Kio akan berkonsep lounge outdoor, sedikit memiliki kesamaan dengan konsep Sarinah di Jakarta. Adnan berharap, taman ini bisa diresmikan sebelum Hari Jadi Gowa pada November mendatang.

Baca juga: Pemkab Gowa Gandeng FH Unhas Siapkan Beasiswa Pendidikan

"Mudah-mudahan di Hari Jadi Gowa nanti tanggal 17 November, sebelum Hari Jadi Gowa namun masih dalam rangkaian Hari Jadi Gowa taman ini sudah bisa diresmikan dan bisa dipakai untuk seluruh pegawai di lingkup Kabupaten Gowa ini," ungkap Adnan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa Muhammad Rusdi mengatakan, pengerjaan Taman AdnanKio bertujuan mendorong efektivitas penyelenggaraan pembangunan dalam bentuk pelayanan publik yang bersifat informatif dan kreatif, serta keterpaduan fungsi bangunan sekitarnya.

"Tujuan program ini untuk menyediakan kawasan ruang terbuka hijau dalam gedung yang memiliki ciri khas serta aksentuasi atau daya tarik guna mendukung efektivitas pelayanan informasi publik dan penyelenggara ruang terbuka hijau khususnya taman Kantor Bupati Gowa," pungkasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab gowa
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya