Pemkab Gowa Gandeng FH Unhas Siapkan Beasiswa Pendidikan

Herni Amir
Senin, 29 Mei 2023 19:12
Pemkab Gowa Gandeng FH Unhas Siapkan Beasiswa Pendidikan
Pemkab Gowa melalui Dinas Pendidikan melakukan PKS dengan Fakultas Hukum Unhas dalam program Investasi Sumber Daya Manusia 1/4 Abad. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pendidikan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam program Investasi Sumber Daya Manusia 1/4 Abad.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyebutkan dalam kerja sama ini Pemkab Gowa mengirim 10 orang penerima beasiswa yang akan dibiayai hingga masa pembelajaran selesai.



Bupati Adnan berharap ke depan SDM Kabupaten Gowa semakin baik, terutama yang memiliki keahlian di bidang hukum. Dengan begitu, bisa berkontribusi bagi kemajuan daerah Kabupaten Gowa.

“Kita berharap ke depannya bibit-bibit SDM yang ada di Kabupaten Gowa memiliki pengetahuan terkait dengan hukum, sehingga ketika melanjutkan karir di dunia pemerintahan bisa selalu berhati-hati dalam mengambil kebijakan yang tentunya aman dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap dia usai PKS di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (29/5).

Bupati Adnan mengatakan kerja sama ini sebagai upaya untuk mencetak SDM Kabupaten Gowa yang berkualitas dalam Bidang Ilmu Hukum, khususnya Administrasi Negara.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Gowa atas kepercayaannya menjadikan Fakultas Hukum Unhas sebagai mitra dalam Program Investasi Sumber Daya Manusia (SDM) 1/4 Abad.

Ia menjelaskan berdasarkan mandat dari Kemenpan RI, Fakultas Hukum Unhas merupakan satu-satunya Fakultas Hukum di Indonesia yang memiliki program studi hukum administrasi negara.



Bahkan, Program Studi Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Unhas sudah terakreditasi internasional tingkat regional Asia Tenggara ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA). Olehnya itu, lulusannya setara dengan lulusan perguruan tinggi yang ada di Asean.

Ia berharap nantinya lulusan dari program ini bisa mengabdi di pemerintahan untuk menciptakan sistem birokrasi yang lebih baik lagi masa yang akan datang.

“Diharapkan 10 orang ini dapat men-trigger seluruh sumber daya yang ada di Pemkab Gowa dalam menuju reformasi birokrasi yang nyata. Setelah studi, mereka akan melanjutkan bekerja di pemda, kecamatan, kelurahan, atau desa untuk men-trigger SDM lain untuk mewujudkan cita-cita dan program reformasi birokrasi dalam Pemerintahan Gowa,” ungkapnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru