home sulsel

Ribuan Meter Jalan di Parepare Mulai Direhab

Senin, 19 Juni 2023 - 17:26 WIB
Salah satu ruas jalan di Kota Parepare yang direhabilitasi. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai melakukan pekerjaan rehabilitasi jalan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, total jalan yang dikerjakan tahun ini sepanjang 6.635 meter. "Anggaran yang digunakan dari DAK, sebesar Rp20,6 miliar," katanya, Senin (19/6/2023).

Taufan menjelaskan, rehabilitasi jalan yang dikerjakan di antaranya mencakup pengaspalan penuh. Pengerjaannya diklaim terukur dan berdasarkan skala prioritas.

Baca juga: 24 Guru Parepare Terima Penghargaan Dewan Pendidikan

"Kerja-kerja kita terukur. Semua berdasarkan evaluasi kondisi dan skala prioritas sehingga hasil pengerjaan rehabilitasi jalan ini bisa dirasakan masyarakat sebagai investasi dalam mobilitas, konektivitas, dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," Taufan memaparkan.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menambahkan, rehab yang dilakukan meliputi penggantian lapisan aspal yang aus dan perbaikan struktur jalan yang rusak.

Plt Kadis PUPR Parepare Budi Rusdi mengemukakan, ruas jalan yang tersentuh proyek rehab jalan tahun ini, di antaranya Jalan Jend Sudirman sepanjang 2.701 meter, Jalan Tonrangeng Riverside 595 meter, Jalan Pemuda 907 meter, Jalan Andi Makkasau 816 meter, Jalan Pasar 685 meter, dan Jalan Nurussamawati sepanjang 567 meter.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare perbaikan jalan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya