home sulsel

Desa Balantang Luwu Timur Kini Punya Ambulans dan Industri Pakan Ikan

Rabu, 21 Juni 2023 - 07:15 WIB
Launching produk dan serah terima industri pakan ikan yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Timur Budiman. Foto: Istimewa
Bupati Luwu Timur Budiman meluncurkan produk dan serah terima kegiatan industri pakan ikan Gembae milik Desa Balantang. Kegiatan ini berlangsung di Bekas Gedung Sezko, Desa Balantang, Selasa (20/6/2023).

Industri pakan ikan ini merupakan Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) PT. Vale Indonesia, Tbk.

Sebelum meresmikan, Bupati Luwu Timur yang didampingi Kepala Desa Balantang Musakkir Laiming dan Ketua TP PKK Baantang, Kadis PMD, Halsen, Kadis Kelautan dan Perikanan, Alimuddin Nasir, meluncurkan Balantang Care.

Balantang Care merupakan sebuah mobil ambulance milik Desa Balantang yang nantinya akan mengantar jemput masyarakat yang ada di desa tersebut ke puskesmas ataupun rumah sakit.

Baca juga: Hewan Ternak Babi Terpapar Virus ASF di Luwu Timur Capai 34 Ribu Ekor

Usai melaunching mobil ambulans tersebut, Bupati Budiman membawa sendiri mobil tersebut didampingi Kepala Desa Balantang menuju ke tempat launching produk dan serah terima kegiatan industri pakan ikan gembae di Bekas Gedung Sezko Balantang.

Budiman mengatakan, mobil ambulans dan kegiatan ini merupakan satu kebaikan juga dan bagian dari pelayanan publik yang tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pt vale pemkab luwu timur
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya