home sulsel

Studi Tiru ke Jawa Tengah, TP PKK Gowa Belajar Pengembangan UP2K

Minggu, 25 Juni 2023 - 19:00 WIB
Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa beserta jajaran melakukan studi tiru ke TP PKK Provinsi Jawa Tengah di Puri Gedeh, Semarang, Jumat (23/6) lalu. Foto/Dok PKK Gowa
Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa beserta jajaran melakukan studi tiru ke TP PKK Provinsi Jawa Tengah di Puri Gedeh, Semarang, Jum'at (23/6) lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, mengaku cukup terkesan dengan inovasi dan variasi-variasi Usaha Peningkatan Pendapatn Keluarga (UP2K) yang ada di Semarang.

Baca Juga:Pemkab Gowa Studi Tiru di Jawa Tengah Kembangkan Potensi Desa



"Saya melihat kalau di Jawa Tengah ini memang banyak sekali variasi-variasi dari UP2K atau UKM, UMKM yang ada. Mulai dari kerajinan batik, kerajinan logam, dan lain sebagainya. Kalau kita di Kabupaten Gowa agak susah mereka paling beranjaknya ke makanan atau makanan-makanan camilan yang memang tidak rutin membuatnya, hanya kalau ada pesanan saja," kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Bahkan dirinya berharap, dengan kunjungan ini, TP PKK Kabupaten Gowa bisa banyak belajar, terkait dengan pengembangan UP2K. Priska Adnan menambahkan, inovasi-inovasi yang ditiru pun nantinya akan dijadikan bahan ketika dirinya beserta jajaran membuat program kerja di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo menyambut hangat kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Gowa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pkk gowa studi banding
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya