home sulsel

DP3A Parepare Dorong Peningkatan Atensi Keterwakilan Perempuan

Minggu, 25 Juni 2023 - 19:36 WIB
Dialog peningkatan atensi keterwakilan perempuan di ruang publik dan politik, dilaksanakan DP3A Parepare. Foto/Darwiaty Dalle
Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kota Parepare, menggelar dialog sebagai upaya peningkatan atensi keterwakilan perempuan di ruang publik dan politik.

Kegiatan yang menghadirkan keterwakilan perempuan dari sejumlah partai politik (parpol) yang ada Parepare, yang digelar di Balai Ainun Parepare.

Baca Juga:24 Guru Parepare Terima Penghargaan Dewan Pendidikan

Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare, Sriyanti Ambar, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk wujud komitmen Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam peningkatan partisipasi perempuan dalam legislatif.

"Selama ini kuota 30 persen perempuan di parlemen tidak pernah tercukupi sehingga kita berharap dengan kegiatan ini bisa mendorong tercukupinya kuota keterwakilan perempuan di parlemen," ujar Sriyanti.

Baca Juga:Disdikbud Parepare Gelar Gebyar PAUD, Hadirkan Ragam Lomba Asah Kreativitas Anak

Salah satu pemateri yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Parepare yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan, sekaligus inspirator keterwakilan perempuan di ruang publik dan politik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya