home sulsel

PAUD Al Husna Rayakan Penamatan Santri Sambil Tanam Padi

Senin, 26 Juni 2023 - 08:40 WIB
Aktivitas PAUD Al Husna di Kebun Wisata Denassa, Bontonompo, Gowa, Minggu (25/6/2023). Foto: Istimewa
Taman pendidikan anak Al Husna di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar penamatan santri dengan cara berbeda dari sekolah atau taman kanak-kanak umumnya.

Jika sekolah lain menggelar penamatan seperti di hotel, maka Al Husna memilih prosesi tersebut jauh dari hiruk pikuk kemegahan.

Lembaga pendidikan Islami yang beralamat di Citraland Gowa ini mengusung penamatan dengan konsep "back to nature" di Kebun Wisata Denassa, Bontonompo, Gowa, Minggu (25/6/2023).

Kepala Sekolah Al Husna Ustaz Asy'ari Baharuddin mengatakan, acara penamatan ini dirangkai dengan family gathering bersama orang tua santri dan para pengajar Al Husna.

Baca juga: Lagi, Bunda PAUD Lutim Deklarasi Komitmen Sukseskan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan

"Alhamdulillah, Al Husna tadi sudah melaksanakan family gathering sekaligus penamatan untuk kelas Quran Basic. Seperti tahun sebelumnya, Al husna membuat acara itu dengan konsep sederhana namun tetap hikmad," kata Asy'ari dalam keterangannya, Minggu (25/6/2023).

Asy'ari menjelaskan, acara penamatan santri Al Husna dimulai dengan penyerahan piagam kepada para santri. Dilanjut prosesi mushofahah yang mana hal ini dimaknai tahap seorang guru ridho terhadap santri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pendidikan anak usia dini (paud) paud al husna
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya