home sulsel

Erna Rasyid Taufan Lepas Peserta Karang Pamitran Nasional

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:50 WIB
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare Erna Rasyid Taufan. Foto: SINDO Makassar/Darwiaty Dalle
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat) melepas keberangkatan peserta Karang Pamitran dan Kemah Bela Negara Nasional. Pelepasan digelar di barugae kompleks rumah jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu (2/7/2023).

Dalam pelepasan itu, turut hadir Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare yakni Makmur. Terdapat 8 peserta yang akan berangkat dalam kegiatan Karang Pamitran Nasional dan kemah bela Negara Nasional.

Erna dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang evaluasi pendidikan kepramukaan, sejauh mana para pembina telah melaksanakan SKU dan SKK di masing-masing gugus depan.

Baca juga: Erna Rasyid Taufan Lantik Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soreang

"Tidak ada ruginya bagi para peserta meluangkan waktu, tenaga, dan biaya untuk mengikuti kegiatan ini. Karena keakraban, ketulusan persahabatan, dan pengalaman yang berharga akan diperoleh melalui kegiatan ini," katanya.

Erna yang juga Ketua TP PKK Parepare, menyebutkan, Kemah Bela Negara yang diikuti para Andika Penggalang menjadi wadah pembinaan bagi para Pramuka Penggalang untuk penanaman sikap dan perilaku bela negara.

"Kegiatan kemah bela negara ini sangat bagus guna mewujudkan generasi yang memiliki tekad dan sikap warga negara yang menyeluruh dan terpadu," paparnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pramuka erna rasyid taufan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya