Erna Rasyid Taufan Lantik Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soreang

Darwiaty Dalle
Kamis, 15 Jun 2023 16:03
Erna Rasyid Taufan Lantik Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soreang
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, melantik kepengurusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Soreang. Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, melantik Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Soreang di Kebun Raya Jompie (KRJ) Parepare, Kamis (15/6/2023).

Erna dalam arahannya mengharapkan pengurus baru bekerja dengan baik, demi kemajuan Organisasi Pramuka, khususnya di Kecamatan Soreang.



"Semoga kita bisa menjadi pemimpin yang amanah, apapun yang kita pimpin saat ini, baik itu organisasi maupun itu terkait pemerintahan, maka seharusnya tetap menjadi pemimpin yang baik bagi semua orang," kata Erna, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare.

Erna menekankan hal yang paling utama dalam sebuah kepemimpinan bagaimana menjadi pemimpin diri sendiri terlebih dahulu.

Ia pun berharap ke depan para pengurus betul-betul mencintai dan bersama-sama saling bergandengan tangan untuk mewujudkan organisasi Pramuka yang jauh lebih baik lagi, khususnya perkuatan pembinaan tingkat sekolah-sekolah di Kecamatan Soreang.



Ketua Dewan Pembina Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soreang, Dede Harirustaman, yang juga Camat Soreang menjelaskan, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soreang merupakan satu-satunya kwartir cabang yang pertama kalinya membentuk kepengurusan.

Dede mengatakan pihaknya mengajak seluruh pengurus ranting secara umum di Parepare, agar menghadirkan kegiatan besar, termasuk bagaimana bersama-sama mengelar perkemahan Sabtu dan Minggu.

"Dan kami siap menjadi tuan rumah untuk kegiatan Persami, karena Soreang memiliki lokasi yang layak untuk kegiatan besar yang bersentuhan dengan alam," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru