home sulsel

Pemkot Parepare Komitmen Kebut Penurunan Angka Stunting

Selasa, 04 Juli 2023 - 18:33 WIB
Wawali Parepare, Pangerang Rahim, saat menghadiri temu kerja tim percepatan penurunan angka stunting yang digelar BKKBN di Palembang. Foto/Darwiaty Dalle
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mengatakan pemerintah daerah berkomitmen terhadap upaya percepatan penurunan angka stunting dalam wilayah Parepare.

Hal itu dikemukakan Pangerang di sela temu kerja tim percepatan penurunan stunting yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang digelar di Palembang, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga:Gerakan Pangan Murah di Parepare Stabilkan Harga Pangan dan Kendalikan Inflasi

Pangerang mengemukakan, kegiatan Evaluasi Capaian Semester I Tahun 2023 dan Praktik Baik Percepatan Penurunan Stunting Daerah ini dilaksanakan dalam rangka momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melibatkan seluruh kepala daerah, termasuk Parepare.

Pangerang menjelaskan kegiatan tersebut sekaligus memonitoring dan mengevaluasi capaian kinerja program Percepatan Penurunan Stunting semester 1 tahun 2023.

"Juga untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan koordinasi percepatan penurunan stunting antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lain (stakeholders)," jelasnya.

Ke depan, kata Pangerang, pihaknya berhadap agar angka stunting di Parepare dapat semakin menurun dan mencapai target hingga stunting bisa pada angka nol.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot parepare stunting
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya