Gerakan Pangan Murah di Parepare Stabilkan Harga Pangan dan Kendalikan Inflasi

Darwiaty Dalle
Senin, 26 Jun 2023 21:01
Gerakan Pangan Murah di Parepare Stabilkan Harga Pangan dan Kendalikan Inflasi
Jelang pelaksanaan hari kurban Idul Adha, Pemerintah Kota Parepare bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional, Senin (26/6/2023) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Jelang pelaksanaan hari kurban Idul Adha, Pemerintah Kota Parepare bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional, Senin (26/6/2023) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan dipusatkan di Gedung Islamic Center Parepare, yang rencananya akan digelar hingga Selasa (27/6/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Muhammad Nur mengatakan, Pemkot Parepare turut andil mensukseskan kegiatan GPM yang juga melibatkan Badan Urusan Logistik (Bulog) Parepare, menyiapkan berbagai komiditi pangan murah seperti beras, minyak, telur dan komiditi lainnya.



"Program ini kerja-kerja bersama, karena juga melibatkan, Dinas Perdagangan dan PKP dalam menyediakan berbagai macam komoditi pangan bagi masyarakat dengan harga yang dapat dijangkau. Termasuk rempah-rempah, sayuran dan daging, yang betul-betul dibutuhkan masyarakat jelang Idul Adha," papar Nur.

Melalui program GPM, salah satunya masyarakat bisa mendapatkan beras ukuran kilogram dengan harga Rp45 ribu, yang di pasaran dijual dengan harga Rp55 ribu.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat mengikuti peluncuran GPM yang digelar serentak di seluruh wilayah kabupaten dan kota secara Nasional mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menstabilisasi harga komoditi pangan, pengendalian inflasi daerah dalam rangka menyambut Idul Adha.



"Kata kuncinya, bagaimana pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyediakan komoditi bahan pangan pokok serta kemampuan daya beli masyarakat," ujarnya.

Salah satu warga, Amina, yang ditemui antri beli beras di lokasi GPM, mengaku terbantu dengan program tersebut, terlebih saat ini kebutuhan mengalami peningkatan. "Kami sangat terbantu, apalagi harganya semua lebih murah dibanding harga yang ada di pasaran," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru