Taufan Pawe Klaim Laju Inflasi di Kota Parepare Terkendali

Darwiaty Dalle
Senin, 26 Jun 2023 19:19
Taufan Pawe Klaim Laju Inflasi di Kota Parepare Terkendali
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Foto/Istimewa
Comment
Share
PAREPARE - Melalui peluncuran Gerakan Pangan Murah, yang dilakukan secara nasional serentak di seluruh daerah kota dan kabupaten, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengklaim jika inflasi di Parepare terkendali.

Taufan mengapresiasi agenda gerakan pangan murah oleh pemerintah pusat tersebut. Menurut dia, agenda itu adalah isu nasional yang tolak ukurnya adalah untuk menekan inflasi.



Taufan menjelaskan, gerakan pangan murah adalah isu nasional yang indikatornya pengendalian inflasi terkendali atau tidak.

"Alhamdulillah tadi Kepala BPS melaporkan jika pengendalian inflasi di Parepare rendah dan terkendali kini berada diangka -0,11," ungkapnya.

Tujuan utama agenda nasional ini lanjut Wali Kota Parepare dua periode ini adalah bagaimana menjaga fluktuasi terjadinya inflasi.

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, mengungkapkan jika pengendalian inflasi merupakan tantangan semua negera. Inflasi di Indonesia berada di angka yang terus terkendali dengan adanya sinergitas pemerintah daerah.



Tingginya harga pangan global saat ini pun ia akui. Olehnya itu, upaya yang dilakukan dengan menjaga inflasi dengan melaksanakan gerakan pangan murah serentak secara nasional di seluruh wilayah kabupaten/kota di Indonesia.

"Aksi nyata peran dalam menjaga inflasi sekaligus meningkatkan perekonomian di Indonesia dibutuhkan sinergitas dari pemerintah daerah," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru