home sulsel

Rayakan Ultah ke-57, Prof Husain Syam Luncurkan Buku dan Lagu

Jum'at, 07 Juli 2023 - 14:46 WIB
Rektor UNM Prof Husain Syam bersama sejumlah koleganya. Foto: Istimewa
Perayaan ulang tahun ke-57 Prof Dr Husain Syam hari ini, Jumat (7/7/2023) terasa lebih spesial. Pasalnya, di momen berbahagia ini, Rektor UNM itu meluncurkan buku dan lagu-lagu khusus.

Buku pria yang akrab disapa PHS ini diluncurkan berjudul "The Real Rektor". Buku yang ditulis jurnalis senior Makassar, Fachruddin Palapa dan Kepala Humas UNM Burhanuddin itu mengulas tentang inovasi yang telah dilakukan Prof Husain Syam selama dua periode memimpin UNM.

Termasuk di dalamnya pencapaian-pencapaian UNM dari satuan kerja berubah menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan kini mempersiapkan diri menjadi kampus PTN Berbadan Hukum.

Baca juga: Rektor UNM Dorong Generasi Muda Sulbar Berkarakter Entrepreneurship

Selanjutnya lagu-lagu tentang PHS dikemas dalam sebuah album khusus berjudul Tujuh. Di album ini ada tujuh buah lagu yang mengisahkan tentang sosok PHS dan nilai budaya.

Selain nilai budaya, lagu ini juga banyak menceritakan tentang tanah kelahirannya di Sulawesi Barat. Dua lagu di album ini berkisah tentang Sulbar. Kedua lagu itu berjudul Sulawesi Barat dan Untukmu Kembali. Lagu-lagu ini tentu saja menjadi bukti kecintaan Prof Husain Syam pada kampung halamannya di Tanah Mandar.

Yang berkesan juga adalah band yang membantu untuk proses recording dan mengaransemen lagu lagu tersebut adalah bentukan dari para dosen UNM.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
prof husain syam universitas negeri makassar (unm)
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya