home sulsel

52 Kelompok Usaha Bersama di Bone Terima Bantuan dari Pemerintah

Senin, 10 Juli 2023 - 20:40 WIB
Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi bersama perwakilan Kelompok Usaha Bersama penerima bantuan pengembangan usaha, Senin (10/7/2023). Foto: SINDO Makassar/Justang Muhammad
Dinas Sosial Kabupaten Bone menyalurkan bantuan alat pengembangan usaha kepada 52 Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Senin (10/7/2023).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi didampingi oleh Kadis Sosial A Mappangara di Aula Lateya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone.

Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi mengatakan, para penerima patut bersyukur karena tidak semua desa dapat karena anggaran terbatas.

“Kalau ini efektif, tahun depan kita gelontorkan lagi. Ini merupakan terobosan baru Kadis Sosial baru. Sehingga Dinas Sosial tidak lagi mengurusi bantuan bencana namun juga membantu masyarakat kurang mampu untuk mengembangkan usahanya,” katanya.

Baca juga: Kebakaran Landa 3 Rumah Panggung di Bone, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Bantuan ini menurut Bupati tidak serta merta diberikan. Dilakukan survei dan direkomendasikan oleh pemerintah desa. Maka dari itu, bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik, tidak malah dijual.

Sementara itu Kadis Sosial mengungkapkan bahwa KUBE yang menerima bantuan alat pengembangan usaha ini adalah masyarakat yang tergolong tidak mampu dan ber-DTKS.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya